Tutup PBK Menjahit; Mardansyah, Semoga Bisa Ciptakan Lapangan Kerja Baru 

Tutup PBK Menjahit; Mardansyah, Semoga Bisa Ciptakan Lapangan Kerja Baru 

Kuansing- PLT Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja ( PMPTSP Naker ) Kuansing, Mardiansyah, S.Sos,MM berharap akan tercipta lapangan kerja baru, pasca di tutupnya Pelatihan Berbasis Kompetensi ( PBK ) menjahit, di  BLK Komunitas Al Ma'arif Desa Air Mas kecamatan Singingi, Jum'at (14/10/2022) siang.

Mardansyah, di Wakili Plt Kabid P3K2 PMPTSP Naker, Hevi Heri Antoni ,S.Sos.MSi didampingi Pejabat Fungsional, Asrizal,SE.MSi  dan   Arief Rahman,SE kepada media secara terpisah menjelaskan, Lelatihan Berbasis Kompetensi yang diikuti 16 peserta ini, fokus pada teknik dasar menjahit.

Pihaknya berharap apa yang dilakukan BLK Komunitas, yang merupakan satu satunya di Kuansing, bisa melahirkan penjahit penjahit handal, dan lebih jauh tentu menciptakan peluang kerja baru, baik bagi dirinya mau pun orang lain, jelas Hevi.

Kami melihat peserta sangat antusias, bahkan berdasarkan informasi, peserta sudah mampu menjahit 5 hingga 6 stel baju dan celana, selama kegiatan berlangsung.

Hevi berharap, Perserta yang mengikuti pelatihan ini, untuk terus mengasah keterampilan hingga benar benar bisa jadi penjahit handal, dan diburu pelanggan,cetusnya.

Selain itu, Hevi juga mengapresiasi kerja keras Pimpinan dan Instruktur BLK Komunitas Al Ma'arif, yang bisa berkomunikasi baik, hingga terlaksananya pelatihan menjahit ini selama 24 hari full, tegasnya.

Sementara Kepala BLK Komunitas Al Ma'arif, Abdoer Rofiq,S.Kom berterimakasih dukungan penuh Dinas PMPTSP Naker Kuansing, yang sudah membantu berbagai hal hingga bisa terus melaksanakan pelatihan bagi warga, baik di Air Mas maupun warga lain di Kuansing bahkan ada dari Rohul, terangnya.

Pelatihan sudah berlangsung sejak 14 September lalu, dan di tutup hari ini, Alhamdulillah semua peserta lulus dengan predikat sangat baik, terangnya.

Baju seragam yang peserta pakai hari ini, sudah hasil kerja mereka semua, dan kini kita tinggal menunggu jadwal tes kompetensi dari BLK Medan, tutupnya.


Berita Lainnya

Index
Galeri